Anda berada di :
Rumah > Bisnis > UMKM Jatim Bakal Dapat Domain Gratis

UMKM Jatim Bakal Dapat Domain Gratis

domain

 

Surabaya – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Jawa Timur akan launching program satu juta domain gratis bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Program ini akan fokus membantu pelaku UMKM untuk memiliki website produk secara mandiri.

“Jatim punya ribuan UMKM, dengan program ini para pelaku UMKM bisa meningkatkan daya jualnya tidak hanya secara tradisional melainkan juga bisa menjual secara online,” kata Eddy Santoso, Kepala Dinas Kominfo Jatim, Selasa (5/4/2016).

Menurutnya, persyaratan UMKM untuk memiliki website, nantinya cukup mudah, hanya menyertakan surat izin usaha dan KTP, serta menyiapkan tiga nama domain sesuai jenis usahanya. “Nanti tiga nama domain ini akan kami pasang mana yang cocok. Kalau hanya satu nama domain khawatirnya sudah ada yang pakai,” ujarnya.

Program ini, kata Eddy akan segera dilaunching pada bulan Mei mendatang dengan target sebanyak 5.000 domain UMKM bisa tercapai hingga akhir 2016. “Target kita total UMKM di Jatim yang akan memiliki domain sebanyak 60 ribu,” kata dia.

Para pelaku UMKM yang akan mendapatkan prioritas nantinya adalah UMKM yang memiliki produk unggulan. Selain domain, Kominfo bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM juga akan membentuk tim yang akan mendampingi proses penjualan produk UMKM secara online. (ss.net/cp)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top