Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Top, BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur Jadi Jujukan Mahasiswa untuk Belajar Ekonomi Syariah

Top, BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur Jadi Jujukan Mahasiswa untuk Belajar Ekonomi Syariah

Cahayapena – Sebagai koperasi syariah terkemuka di Jawa Timur. BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur terus menjadi jujukan para mahasiswa untuk belajar menerapkan ekonomi islam di masyarakat.

Kali ini, puluhan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syaichona Kholil, Bangkalan, Madura, melakukan kuliah lapang atau PKL untuk menimba ilmu di BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur.

Kepada Cahayapena.co.id, Manajer BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur, H M Ayubi Chozin menyampaikan, pentingnya praktik ekonomi islam bisa diterapkan di masyarakat.

Alasannya, Ekonomi syariah merupakan salah satu sistem yang baik serta tidak menyebabkan riba dan sesuai dengan syariat islam.

Kepada mahasiswa, Ayubi juga meminta agar para mahasiswa dapat menerapkan konsep ekonomi islam di masyarakat. Apalagi, Kabupaten Bangkalan, Madura merupakan secara kultur islamnya sangat kuat.

“Para mahasiswa dari STAI Syaichona Kholil, Bangkalan, Madura, melakukan kuliah lapang atau PKL,” kata Ayubi.

Manajer berharap, setelah mahasiswa mengikuti PKL di BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur, agar dapat mandiri. “Semoga setelah lulus nanti sehingga tidak tergantung untuk mencari pekerjaan bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Manajer BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur juga memaparkan potensi koperasi syariah dapat dijadikan sebagai koperasi di Yayasan Syaichona Cholil Bangkalan.

“Tadi khususnya tadi kita ngobrol dengan dosen lapangan bagaimana Yayasan Syaichona Cholil bisa membuka BMT yang nanti kita dampingi karena potensinya sangat banyak mulai alumni santri wali santri umat yang bisa digerakkan untuk membangun perekonomian umat dengan memulai pendirian lembaga keuangan yang berbasis syariah,” tambah Ayubi. (Mal)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top