Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Tips Memasarkan Bisnis Lewat Media Online

Tips Memasarkan Bisnis Lewat Media Online

Internet Marketing

Assalamu’alaikum.. Tips Memasarkan Produk Anda Lewat Media Online – Media internet yang semakin berkembang dan di ikuti dengan maraknya pengguna internet yang semakin banyak di Indonesia mendorong masyarakat untuk memanfaatkan media online untuk mencari berbagai informasi dan berbagai kebutuhan hidup, dengan mudahnya ber komunikasi dan bertransaksi di dunia maya.

Internet Marketing
sumber gambar : http://makewayforbiz.com/wp-content/uploads/2015/08/internetmarketing.jpg

Lalu jika Anda mempunyai jasa atau produk dari bisnis Anda, kenapa tidak memasarkan produk tersebut melalu media internet? karena dengan berpromosi lewat internet Anda bisa memperkecil biaya pemasaran di bandingkan dengan memasang banner pinggir jalan atau pun menyebarkan brosur-brosur dan itu sangat menguras tenaga dan biaya.

Berikut beberapa cara memasarkan produk Anda melalui media internet :

  • Membuat Website Bisnis Anda, Jika Anda mempunyai bisnis yang besar dengan banyak produk atau jasa, maka buatlah sebuah Website tentang Bisnis Anda di mana website tersebut dapat menjelaskan dengan rinci tentang profil bisnis, produk, dan jasa yang Anda tawarkan, jika Anda tidak dapat membuat website sendiri maka hubungi saja jasa pembuatan website, atau mengunjungi Firdaus Theme yang merupakan salah satu website saya yang menawarkan jasa pembuatan dan pengelolaan website dengan harga yang terjangkau yang bisa kita sepakatkan. Dengan memiliki sebuah website bisnis, maka Anda dapat lebih santai untuk memasarkan bisnis Anda, bisnis Anda dapat di lihat oleh masyarakat luas di indonesia bahkan dunia.
  • Memasarkan kan produk lewat iklan di website orang lain, cara ini juga cukup ampuh untuk menarik konsumen, caranya dengan membuat gambar benner tentang bisnis Anda, bisa buat di corel atau Adobe photoshop setelah Anda mempunyai benner silahkan menghubungi kontak pemilik website tersebut dan menanyakan apakah pemilik website tersebut bersedia untuk memasang iklan benner di website nya, jika bersedia maka silahkan tawar menawar harga. Tentunya Anda harus memilih website yang ramai pengunjung dan website tersebut harus sesuai dengan dengan kategori bisnis Anda.
  • Membuat halaman dan group di sosial media, cara ini juga dapat membantu memperkenalkan produk atau jasa Andalan dari bisnis Anda, karena maraknya pengguna sosial media yang semakin banyak dari tahun ke tahun. Cara ini gratis dan dapat Anda buat dengan mudah lewat sosial media, isi halaman dengan produk atau jasa jasa yang Anda tawarkan.
  • Bergabung di Forum-forum yang sesuai dengan kategori bisnis Anda, dan coba buat topik tentang produk atau jasa yang Anda tawarkan.
  • Mendaftar di website jual beli online seperti Olx, berniaga dll. masukkan barang atau jasa yang Anda tawarkan.
Tips-Memasarkan-Bisnis-Lewat-Media-Online
sumber gambar : http://www.imamfirdaus.com/wp-content/uploads/2015/05/Tips-Memasarkan-Bisnis-Lewat-Media-Online.png

Cara-cara di atas merupakan tips memasarkan bisnis di media online, dan dengan cara cara tersebut dapat memungkinkan bisnis Anda berkembang juga dapat di ketahui masyarakat luas bahkan di luar negeri, namun untuk saran saja, buatlah sebuah website terlebih dahulu untuk menjadi profil yang dapat menjelaskan bisnis Anda tanpa Anda jelaskan, artinya bisnis Anda dapat di lihat masyarakat luas 24 jam non stop. Keputusan tetap di tangan Anda, saya hanya memberikan beberapa tips yang saya ketahui. Semoga bermanfaat, dan semoga sukses Wassalam.

Sumber Artikel : http://www.imamfirdaus.com/bisnis/tips-memasarkan-bisnis-lewat-media-online.html

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !
Administrator
Web Development www.cahayapena.co.id

Tinggalkan Komentar

Top