Anda berada di :
Rumah > Bisnis > SMI LAKUKAN MANGGANISASI DI KUIN CERUCUK BANJARMASIN

SMI LAKUKAN MANGGANISASI DI KUIN CERUCUK BANJARMASIN

Banjarmasin : PT Semen Indonesia (Persero) Tbk kembali menunjukkan komitmennya terhadap gerakan penyelamatan bumi (go green) yang telah menjadi isu global. Melalui program SI Lestari, korporasi pelat merah penghasil semen ini mengadakan penghijauan di Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Banjarmasin.
Sedikitnya 480 bibit mangga bakal ditanam di 43 RT yang tersebar di tiga RW. Seremoni penyerahan 480 bibit mangga dan 50 bibit glodokan berlangsung di RT 01, Kuin Cerucuk, Rabu (10/2) lalu. Hadir pada kesempatan itu Kabiro Distribusi SMI Ardi Prasetyo, Staf Biro Bina Lingkungan Gresik Sri Wachyuningsih, Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Indra Panji Yoga, Danramil Banjarmasin Utara Mayor Nasharudin, Camat Banajarmasin Barat Husni Thamrin, Lurah Kuin Cerucuk Rahmat MPS, serta warga setempat.
Kegiatan mangganisasi ini digelar untuk menghijaukan dan memperindah lingkungan, mengurangi polusi, serta menggelorakan semangat kerelawanan di kalangan masyarakat. Selain itu, kelak bila tanaman mangga sudah berbuah bisa dinikmati warga sekitar. Lewat kegiatan CSR ini manajemen SMI berharap dapat mengajak seluruh komponen masyarakat melakukan penanaman dan pemeliharaan secara bekelanjutan, sehingga mendukung upaya pelestarian lingkungan dan berpartisipasi dalam menyelamatkan bumi.
Penyerahan bibit mangga dilakukan Kabiro Distribusi SMI Ardi Prasetyo kepada Lurah Kuin Cerucuk Rahmat MPS. Acara disambung dengan penyerahan bantuan untuk wilayah Banjarmasin, antara lain bantuan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XLVII senilai Rp 10 juta, bantuan peralatan rebana untuk Grup Habsyi Nurul Marifat (Rp 7 juta), bantuan untuk Mushola Durratul Aman (Rp 3,5 juta), Kodim 1011 (semen 150 sak), Kodim 1013 (semen 150 sak), Kodim 1007/04 (semen 100 sak), pembuatan jamban di Kodim 1007 (Rp 7,5 juta), serta renovasi MI Darul Ulum (Rp 25 juta). Total anggaran yang dikeluarkan untuk kegiatan ini senilai Rp 97.872.000.
Acara diakhiri dengan penanaman pohon di wilayah RT 01. “Banjarmasin atau Kalimantan dahulu dikenal sebagai daerah yang hijau. Harapan kami, dengan 480 bibit mangga itu warga bisa mengembalikan lingkungan Banjarmasin menjadi teduh dan nyaman,” tutur Ardi Prasetyo saat memberikan sambutan. Dikatakannya, dulu Banjarmasin terkenal dengan kayu merantinya yang keras dan banyak dipasarkan ke pulau Jawa. Sekarang ganti bibit mangga dari Jawa yang dibawa ke Banjarmasin untuk menghijaukan kota. “Semoga nanti Banjarmasin terkenal dengan hasil mangganya. Apa yang kita lakukan hari ini adalah langkah awal untuk meraih sukses bersama,” imbuh Ardi.
Lurah Kuin Cerucuk Rahmat MPS mengucapkan terima kasih kepada manajemen SMI yang peduli terhadap kondisi lingkungan di wilayahnya. Rahmat berharap relasi saling mendukung ini berlanjut, karena warga banyak diuntungkan dengan kehadiran fasilitas SMI di Kuin Cerucuk. “Beberapa warga kami ada yang bekerja di packing plant milik Semen Gresik di sini,” sebutnya.
Rahmat mengajak seluruh warga untuk mendoakan SMI agar kegiatan bisnisnya berjalan lancar. Di samping itu, dia berharap kegiatan pasar murah yang sudah dilakukan Semen Gresik bisa diikuti perusahaan- perusahaan lain sehingga warga miskin di kelurahannya yang mencapai 481 KK benar-benar terbantu. “Kepada Pak RT dan Pak RW, tolong jangan membebani perusahaan di sekitar kita dengan permintaan yang tidak sesuai porsinya,” pesannya. (si/sh)mangganisasi smi

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top