Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Resmi Beroperasi di Gresik, PT. Clariant Targetkan Pasar Asia

Resmi Beroperasi di Gresik, PT. Clariant Targetkan Pasar Asia

 

Gresik – PT. Clariant Adsorbents Indonesia, sebuah perusahaan terkemuka dunia di bidang kimia khusus mulai mengoperasikan fasilitas produksi Bleaching Earth yang baru di kawasan Java’ Integrated Industrial & Portal Estate (JIIPE), tadi pagi (4/4).

 

Christian Kohlpaintner selaku Komite Eksekutif Clariant, mengatakan sangat optimis dengan beroperasinya Bleaching Earth di Gresik Jawa Timur dan melihat perkembangan investasi di Indonesia yang sangat luas.

” Pasar Asia menjadi sasaran utama kami untuk itu Clariant mendirikan Bleaching Earth ini sebagai langkah dalam melayani konsumen di area Asia. Masa depan Clariant ditentukan di Asia diawali dengan produksi di gresik. ” kata Christian Kohlpaintner dalam sambutannya.

 

Christian  yang pernah bekerja di departemen penelitian di Hoech AG di Jerman dan Amerika tersebut menambahkan  bahwa unit usaha Functional Minerals telah memasok ke pelanggan di seluruh dunia dengan spesialisasi produk-produk yang berbasis bentonit (untuk pengapuran dan penyulingan minyak). Sehingga perluasan kapasitas secara global dilakukan.

 

“Selain di Indonesia, penambahan kapasitas produksi juga dilakukan di Turki (April 2017) dan di Mexico (April 2016), ini menyusul kesuksesan dari Bleaching Earth Tonsil di dunia yang membuat kami memperluas lokasi Produksi” terang Christian

 

Ditempat yang sama  Sven Schultheis, Unit Head Functional Minerals menyatakan fasilitas produksi yang baru ini ditargetkan dapat meningkatkan kapasitas Bleaching Earth sampai dengan 35 %.

 

“Peningkatan kapasitas produksi ini memungkinkan kami menawarkan produk dengan keinginan pelanggan yang berbeda-beda dan kami juga memiliki fasilitas laboratorium yang memungkinkan dukungan teknis di wilayah Asia Pasifik,” Ujar Sven Schultheis.

Lokasi Pabrik Clariant berada di kawasan JIIPE  yang berada ke Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Letaknya  yang strategis dan merupakan kawasan industri terintegrasi pertama di Indonesia ini memang disiapkan untuk lokasi Industry mulai yang kecil, sedang maupun industry besar.  Terdapat pelabuhan yang  dapat menekan biaya transportasi, lokasi yang mudah di jangkau dari  bandara internasional Juanda melalui akses Tol, serta ketersediaan koneksi logistik lainnya, menjadikan JIIPE tempat yang ideal sebagai tempat berinvestasi bagi perusahaan.

“Keunggulan infrastruktur di lokasi ini memungkinkan kami untuk melakukan pengiriman barang dalam waktu singkat,” pungkasnya (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top