Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Petrokimia Gresik Gelar Teknologi Pertanian Presisi, Manfaatkan Drone Untuk Pemupukan

Petrokimia Gresik Gelar Teknologi Pertanian Presisi, Manfaatkan Drone Untuk Pemupukan

Pemupukan Phonska Cair NPK 10-8-3 pada Gelar Teknologi Program Makmur di Bondowoso

Dilihat 1578

GRESIK, Panjinasional.net – Petrokimia Gresik melakukan  “Gelar Teknologi, Seremonial Panen dan Tanam Tebu Program Makmur” di Desa Mangliwetan, Kec. Tapen, Kab. Bondowoso, Jawa Timur,

Pada kesempatan ini juga dilakukan pemupukan Phonska Cair NPK 10-8-3 menggunakan drone agriculture. Robby menjelaskan kegiatan pemupukan ini merupakan bagian dari program Smart Precision Farming.

Petrokimia Gresik memanfaatkan teknologi drone yang dilengkapi dengan IoT untuk mengaplikasikan pemupukan, penyemprotan, dan mengambil data geo-spasial, soil test kit untuk mengukur unsur hara tanah.

Data yang terekam dari berbagai teknologi ini nantinya dapat digunakan menjadi landasan dosis pemupukan yang presisi sehingga proses pertanian dapat semakin efektif dan efisien.

Smart Precision Farming dapat menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh pertanian Indonesia, dengan memanfaatkan teknologi modern,

“Budidaya pertanian dapat dilakukan dengan cara lebih efektif, efisien, dan presisi. Hasilnya pun lebih optimal sehingga pendapatan petani meningkat, dan menarik minat generasi muda Indonesia,” pungkas Robby.

Sementara itu, Petrokimia Gresik tahun 2024 mendapatkan penugasan Program Makmur dari Pupuk Indonesia seluas 132.000 Ha untuk berbagai komoditas.

Khusus komoditas tebu, realisasi yang dicapai Petrokimia Gresik hingga bulan Juni mencapai 30.548 Ha.

Realisasi tersebut salah satunya berhasil dicapai melalui kerja sama dengan SGN, seperti di Bondowoso ini.(red)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top