Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Penumpang Kapal Tujuan Bawean Resah,Pemberangkatan Expres Bahari Molor Satu Jam

Penumpang Kapal Tujuan Bawean Resah,Pemberangkatan Expres Bahari Molor Satu Jam

penumpang bawean1
Penumpang kapal tujuan Gresik – Bawean yang menunggu kapal diberangkatkan
Nanang Afandi KSOP Gresik
Nanang Afandi Humas KSOP Gresik

Gresik – Ratusan penumpang Kapal tujuan Gresik – Bawean  harus rela menunggu lebih lama di ruang tunggu pelabuhan Gresik. Pasalnya kapal yang hendak mengangkut mereka belum mendapatkan ijin berlayar dari syahbandar KSOP Gresik. Selasa (12/4/2016)

Kapal Expres Bahari 8E yang sedianya berangkat jam 09.00 belum berangkat juga, para penumpang yang jumlahnya mencapai 300 orang mulai gelisah. Mereka bertanya – Tanya kenapa kapal belum berangkat juga dan mereka belum diperbolehkan untuk masuk ke dalam kapal.

Abdul Aziz, calon penumpang saat ditanya juga tidak mengetahui permasalahannya kenapa kapal belum berangkat juga.

“ saya tidak tahu ini kenapa belum diberangkatkan, padahal sudah hampir setengah jam kami menunggu. “ ujarnya.

Tidak ada petugas dari KSOP juga menjadi pertanyaan para penumpang. Menurut salah seorang petugas expres bahari yang tidak mau disebutkan namanya, tadi pagi sudah ada petugas datang, namun kenapa mereka semua kembali ke kantor meninggalkan pelabuhan.

Petugas baru datang sekitar  09.50 dan melakukan proses cek in penumpang ke kapal. Terlihat para panumpang segera berebut masuk ke dalam kapal. Karena diruang tunggu mereka harus kegerahan karena panas.

Setelah lebih dari satu jam dari jadwal pemberangkatan semula yaitu  berangkat 09.00 wib, kapal baru diberangkatkan  pada 10.10 wib.

Nanang Afandi Kasi  KSOP Gresik saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada proses ijin berlayar yang diklarifikasi terlebih dahulu sehingga ada keterlambatan pemberangkatan.

“ Ijin berlayar kapal Expres Bahari 8E tadi masih dicek terkait rencana dok kapal tanggal 17 besok. Kapal memang sudah saatnya untuk melakukan pengecekan setahun sekali, dan dijadwalkan tanggal 17 april kapal akan masuk Dok “ ujarnya.

Mash kata nanang “ untuk itu kami melakukan pengecekan apakah masih berlaku sertifikat lain jalannya,ternyata masih ada waktu 5 hari sebelum masuk dok. Dan hari ini kapal terakhir berlayar dari gresik. Setelah itu kapal langsung menuju ke Surabaya untuk proses dok” imbuhnya.

Seperti diketahui pelayaran Gresik – Bawean selama ini dilayani oleh kapal Expres Bahari  8E. Natuna dan Gili Lyang. Selama proses nge Dok maka otomatis hanya dilayani oleh dua kapal saja. Karena pihak Expres Bahari tidak menyediakan kapal pengganti. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top