Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Operasi Cipta Kondisi, Polsek Cerme Temukan Makanan Kadaluarsa Di Gudang PT SND

Operasi Cipta Kondisi, Polsek Cerme Temukan Makanan Kadaluarsa Di Gudang PT SND

Gresik – Jelang ramadhan yang kurang dua hari lagi, jajaran muspika kecamatan cerme kabupaten gresik melakukan operasi pasar dalam rangka cipta kondisi. Operasi pasar dilakukan di pasar cerme yang merupakan pasar utama warga kecamatan Cerme (24/5/2017).
Di pasar cerme tidak ditemukan adanya peningkatan harga yang siqnifikan stelah kurang lebih 30 menit melakukan pengecekan harga di pasar tersebut. Dan harga – harga sembako masih relative stabil, jika ada kenaikan pun tidak banyak berpengaruh.


Setelah operasi pasar cerme, dilanjutkan ke gudang makanan ringan di komplek pergudangan di jalan raya cerme.
Gudang makanan ringan milik PT Semestanustra Distrindo (SND) ini ditemukan makanan ringan yang sudah kadaluarsa. Melihat masa kadaluarsanya yang berfariatif dikawatirkan makanan tersebut dioplos dan dipasarkan kembali ke konsumen.
AKP Tatak, Kapolsek Cerme mengatakan adanya makanan yang sudah kadaluarsa ini dikawatirkan akan diedarkan lagi. “ seharusnya makanan yang sudah kadaluarsa segera dimusnakan, kawatir jika dijual lagi dengan cara di oplos. Karena tempat penyimpanannya dijadikan satu tidak dipisahkan” kata Tatak.
Sementara Mulyono (34) kepala gudang membenarkan adanya makanan ringan yang sudah kadaluarsa, bahkan terlihat masa kadaluarsanya tertulis tahun 2015. “ memang sebagian ada yang sudah kadaluarsa, hasil dari penarikan barang (return) dari pelanggan. Untuk pemusnahan kami menunggu persetujuan dari kantor pusat.” Jelasnya.


Masih Menurut mulyono, total barang yang kadaluarsa mulai tahun 2015 hingga 2017 tercatat pada kisaran nominal 340 juta. PT SND yang merupakan distributor dari PT. Siantar Top ini masih menunggu persetujuan dari pihak principle agar barang – barang yang sudah kadaluarsa segera bias di musnakan.

Polisi masih mendalami lebih jauh tentang temuan ini, apakah ada unsur pidananya atau tidak. “kami masih berkoordinasi dengan pihak reskrim polres gresik, jadi belum bisa memastikan, tunggu nanti kami kabari hasilnya” pungkas Tatak(shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top