Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Musim Liburan, 1.300 Petugas Amankan Bandara Ngurah Rai

Musim Liburan, 1.300 Petugas Amankan Bandara Ngurah Rai

Dilihat 1549

Denpasar – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, mengerahkan sekitar 1.300 petugas gabungan untuk menjamin keamanan dan kelancaran arus penumpang ketika musim puncak liburan Natal dan Tahun Baru.

“Kami siapkan semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik,” kata General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi di Kuta, Kabupaten Badung, Senin.

Menurut Yanus, jumlah petugas tersebut belum termasuk dukungan dari Kepolisian, TNI AU, Otoritas Bandara, Basarnas, maskapai penerbangan, penanganan penumpang di darat dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Untuk menunjang kesiapsiagaan petugas, pengelola bandara setempat mendirikan posko terpadu monitoring angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Posko tersebut didirikan di areal Terminal Keberangkatan Domestik untuk membantu pelayanan penumpang dan koordinasi antarinstansi.

Yanus menjelaskan posko tersebut didirikan selama 22 hari hingga 8 Januari 2018.

Sementara itu Komandan Pangkalan Udara Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman mengatakan pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait lainnya untuk membantu keamanan di kawasan bandara.

“Pengamanan sudah kami gelar. Kami siap mendukung pengamanan di dalam bandara,” imbuhnya.

Superman enggan memberikan detail jumlah personel dari TNI AU yang dikerahkan untuk membantu pengamanan karena bagian dari strategi keamanan.

Dia menjelaskan pihaknya telah mengerahkan tim inti untuk memaksimalkan pengamanan di kawasan udara Bandara Ngurah Rai. (ant)

 

 

Sumber : antaranews.com

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top