Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Miliarder Lakukan 6 Hal Ini Setap Hari

Miliarder Lakukan 6 Hal Ini Setap Hari

Jakarta – Kalau mendengar kata miliarder, pasti pikiran kita akan menjurus kepada Bill Gates, Steve Jobs, Mark Zuckerberg, dan yang lainnya.
Itu adalah beberapa orang yang masuk dalam daftar manusia terkaya di dunia. Mereka adalah orang yang sukses sehingga bisa mendapatkan uang meskipun di rumah, sangat kaya dan bisa membeli apa saja yang mereka mau.
Jika menjadi kaya pasti sudah bisa melakukan apa saja yang diinginkan. Akan tetapi, kekayaan yang didapat tidak serta merta datang begitu saja, ada usaha dan kebiasaan baik yang selalu mereka lakukan.
Bagi Anda yang ingin mengetahuinya, berikut ini kebiasaan yang dilakukan miliarder setiap hari seperti dikutip dari cermati.com, Jumat (4/3/2016):
1. Membaca
Kebiasaan yang satu ini menjadi nomor satu kebiasaan yang di lakukan oleh para miliarder. Membaca adalah salah satu kebiasaan setiap hari yang dilakukan mereka.

Contohnya saja Mark Zuckerberg, anak muda yang telah menciptakan media sosial facebook. Mark menghabiskan 70-80 persen aktivitas hariannya untuk membaca artikel-artikel dan apapun yang berkaitan dengan produktivitas sehingga tidak heran kalau Mark benar-benar telah menjadi orang yang masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Ada pepatah yang mengatakan membaca adalah kunci dunia. Itu menunjukkan betapa luar biasanya kekuatan dan dampak dari membaca.

2. Bangun Pagi

Kebiasaan bangun pagi adalah kebiasaan orang-orang hebat yang ada di dunia. Kita bisa menengok Presiden Barack Obama atau pun yang lainnya. Mereka berusaha untuk bangun lebih awal untuk menghirup udara sehat di pagi hari sebelum terbitnya matahari.

Udara pagi akan memberikan kita semangat untuk menghadapi hari kita. Coba Anda bangun di pagi hari dan keluarlah ke jalan atau pun ke lantai 2 rumah dan nikmati kesegaran udara pagi.

Akan tetapi, untuk hal ini hanya bisa dilakukan di tempat seperti pedesaan dan tempat yang jauh dari metropolitan, karena kota-kota besar pada pagi hari sudah begitu ramai dengan hiruk pikuk kehidupan orang-orang kota.

3. Mengikuti Seminar

Kebiasaan ini adalah kebiasaan yang dilakukan oleh Thomas Alfa Edison, penemu bola lampu ini mempunyai kebiasannya tiap hari untuk mendengarkan seminar ataupun menjadi pembicara dalam suatu seminar.

Tercatat Thomas selama hidup pernah mengikuti seminar sebanyak 400 kali. Seminar dapat memberikan kita wawasan yang luas juga karena melalui seminar dapat mengetahui penemuan-penemuan orang lain atau pun mengetahui pemikiran hebat dari orang lain.

Oleh karena itu, ini alasan seorang hebat seperti Thomas Alfa Edison yang mempunyai lebih dari 100 hak paten.
4. Selalu Tepat Waktu

Kedisiplinan adalah kunci kesuksesan. Orang kaya dan siapa pun yang sukses pasti menjadi waktu mereka adalah sebuah hal yang menjadi patokan. Kita bisa berkaca pada Jepang.

Mereka akan merasa tidak enak apabila dalam sebuah pertemuan datang telat. Oleh karena itu, mereka suka datang lebih awal dan akan tetap bekerja ketika belum waktunya pulang. Mereka tidak akan pulang meninggalkan yang lainnya karena itu dianggap hal yang memalukan.

Sekarang bisa dilihat dan dibuktikan Jepang adalah salah satu negara maju yang ada di dunia. Itulah sebabnya, banyak miliarder dan orang-orang sukses yang menjadikan waktu sebagai bagian dari cara melihat karyawannya dalam menaati kedisiplinan.

5. Rajin Berolahraga

Hal yang satu ini mungkin tidak hanya dilakukan oleh para miliarder, tetapi orang-orang biasa juga melakukan ini. Ada hal yang berbeda kalau kita bisa tengok lebih dalam tentang kebiasaan mereka.

Orang sukses dan miliarder biasanya adalah orang yang sibuk. Akan tetapi mereka akan tetap menjaga kondisi badan dan kesehatannya dengan berolahraga setiap hari.

6. Sedikit Tidur

Ini adalah hal kebiasaan yang dilakukan orang-orang miliarder dan sukses. Karena mereka adalah orang-orang yang terpilih untuk menjadi orang sukses, mereka benar-benar memanfaatkan waktu mereka untuk hal hal yang bermanfaat.

Kita tahu seorang yang menduduki jajaran nomor satu orang terkaya di dunia, Bill Gates. Ketika dia dulu berusaha pertama kali mengembangkan teknologi Microsoft.
Dia hanya tidur beberapa jam dalam seminggu. Bisa dibayangkan seperti apa kerja kerasnya dalam membangun sebuah kesuksesan.

Bahkan dalam sehari dia sering tidak tidur, tapi apa hasilnya saat ini? Kita bisa lihat, hampir setiap komputer di dunia berbasis windows buatan Microsoft.

Kuatkan Niat dan Teruslah Berusaha

Ilustrasi-orang-kaya-1-140511-andri
Foto : Ilustrasi (int)

Itulah hal yang dilakukan miliarder setiap hari. Siapapun bisa jadi miliarder asalkan ada usaha dan niat kerja keras untuk melakukan pekerjaan, dan semua yang dilakukan para miliarder sama dengan masyarakat pada umumnya. Sudah siap jadi miliarder? (Ahm/Ndw/L6.com/cp)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top