Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Marak Mudik Gratis, Agen Bis Sepi Penumpang

Marak Mudik Gratis, Agen Bis Sepi Penumpang

images

SERANG – Maraknya program mudik gratis yang diselenggarakan pemerintah maupun pihak swasta untuk musim lebaran 2016 kali ini, dikeluhkan oleh agen-agen bus di wilayah Serang.

Keluhan disebabkan pemudik yang menggunakan jasa angkutan bus yang ditawarkan agen tiket tersebut, jumlahnya menurun kali ini.

Rifai, salah seorang pengelola agen bus di Kota Serang mengatakan, jika beberapa tahun lalu jelang musim mudik seperti sekarang ini, tempatnya akan kewalahan menangani calon pemudik bahkan ada yang sudah booking tiket jauh-jauh hari.

H-15 biasanya agen bus di sekitaran terminal Pakupatan Serang, Banten sudah penuh oleh calon pemudik dengan tujuan daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan daerah lain di Pulau Sumatera.

“Kalau sekarang paling jago kejual 20 tiket saja sudah syukur,” jelasnya.

Bahkan dari pantauan CAHAYAPENA, Senin siang tadi 20 Juni 2016, hanya terlihat beberapa orang calon penumpang yang akan naik bus jurusan Jawa Tengah yang membeli tiket di agen bus tersebut, bahkan beberapa agen lainnya terlihat sepi.

Bukan saja karena program-program mudik gratis, pilihan mode transportasi lain, serta sudah baiknya pelayanan angkutan lain seperti kereta api menjadi salah satu faktor lain turunnya trend mudik menggunakan bus.

Harga tiket bus saat ini dirasa mahal oleh para penumpang, sehingga banyak dari calon pemudik lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi atau kereta api yang lebih murah.

“Mahal sih mas ongkos bus sekarang, kalau masih kebagian tiket saya mending naek kereta,” ujar Anisa kepada CAHAYAPENA Senin 20 Juni 2016.

 

Bukan saja dirasa mahal, tetapi ketidak pastian tarif bus pun menjadi pemicu minimnya calon pemudik yang menggunakan model transportasi tersebut. ( fer)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top