Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Kunjungi Pabrik, Pemkab Purbalingga Bersinergi Dengan PG

Kunjungi Pabrik, Pemkab Purbalingga Bersinergi Dengan PG

pt-petrokimia-gresik

GRESIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PT Petrokimia Gresik (PG). Rombongan yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi disambut Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) & Umum PG, Rahmad Pribadi di Ruang Kemuning Lantai 8 Kantor Pusat PG, Selasa (25/10/2016).

Dir SDM dan Umum dalam sambutannya menjelaskan profil singkat perusahaan. PG berdiri di luas lahan sekitar 500 hektare (ha).

PG adalah produsen pupuk terlengkap di Indonesia, dengan produksi terbesar NPK, mempunyai 25 pabrik, 16 diantaranya adalah pabrik pupuk, dan 9 lainnya non-pupuk. Selain itu PG bagian dari Pupuk Indonesia Holding Company. Tugasnya menyukseskan kebijakan pemerintah dalam kaitannya dengan ketahanan pangan. PG tidak hanya memproduksi pupuk tapi juha obat-obatan dan benih.

“Kami berharap dari kunjungan ini akan menghasilkan sinergi yang sangat menguntungkan. Kami sangat membutuhkan dukungan pemerintah daerah untuk menyukseskan ketahanan pangan,” ujar Dir SDM & Umum.

Wabup Purbalingga menyampaikan, tujuan dari kunker ini untuk membangun sinergi antara Pemkab Purbalingga dengan PG dalam upaya meningkatkan kinerja, kaitannya dengan penyaluran pupuk subsidi di Kabupaten Purbalingga.

Dalam kunjungan ini Wabup berharap ada brain storming terkait penyaluran pupuk subsidi. Sehingga dapat memberikan pemahaman yang benar ketika ada permasalahan distribusi pupuk.

Lebih lanjut Wabup mengungkapkan, alokasi pupuk bersubsidi di Kabupaten Purbalingga sebanyak 20 ribu ton. Jumlah ini sudah mencukupi karena sesuai Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

“Tapi banyak terjadi kelangkaan di beberapa bulan terakhir. Ternyata hasil kroscek hanya keterlambatan pendistribusian,” ujar Wabup.

Tahun 2015, Kabupaten Purbalingga mengalami surplus padi 63 ribu ton, tahun ini ditarget 252 ribu ton gabah kering giling, serta surplus 70 ribu ton. Harapannya target ini bisa tercapai, ini tidak terlepas dari ketersediaan pupuk.

“Kami berharap kelangkaan pupuk bisa diminimalisasi, sehingga petani bisa meningkatkan produktivitas,” kata Wabup.

Lebih lanjut Wabup mengungkapkan, saat ini Purbalingga tengah menggencarkan sosialisasi penggunaan pupuk organik. Pemkab menyampaikan terimakasih karena di Purbalingga saat ini sudah ada mitra PG yang memproduksi Petroganik, yaitu CV Agro Sejahtera.

Dalam acara tersebut dihadiri juga General Manager (GM) Penjualan dan Ritel PG, Pranowo Riswantoro; Penanggungjawab (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Purbalingga, Susilo Utomo; Ketua Tim PKK Purbalingga, Erni Widyawati Tasdi; serta Perwakilan distributor dan pengecer di Purbalingga.

Acara diakhiri dengan plant tour. Mengunjungi pabrik dan kebun percobaan. (red)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top