Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Hari Pelanggan Nasional 2023, Pelanggan Industri Apresiasi Layanan Responsif PLN

Hari Pelanggan Nasional 2023, Pelanggan Industri Apresiasi Layanan Responsif PLN

Dilihat 1557

Surabaya, cahayapena.co.id – Peringati Hari Pelanggan Nasional tahun 2023, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur melakukan serangkaian acara sapa pelanggan di 112 Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan 16 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3). Dalam kunjungan ini, PLN memberikan apresiasi kepada pelanggan, menampung saran dan perbaikan ke depan.

Melakukan kunjungan ke PT Smelting di Gresik, General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo memberikan apresiasi telah setia pada layanan PLN sejak 13 tahun yang lalu.

“Hari pelanggan menjadi penting bagi PLN, karena semangat kami untuk terus melakukan perbaikan layanan dan menampung kebutuhan-kebutuhan pelanggan,” kata Agus.

PT Smelting merupakan pabrik peleburan dan pemurnian tembaga pertama di Indonesia memiliki kapasitas produksi sekitar 300ribu ton per hari telah menjadi pelanggan PLN sejak 18 Januari 2010. PLN mensuplai PT Smelting melalui Gardu Induk Petrokimia Sub Sistem Ngimbang dengan daya sebesar 35 MVA (29,75 MW) dari total Captive Power yang dimiliki sebesar 36 MW.

“Sebagai salah satu pelanggan tegangan menengah yang beralih ke tegangan tinggi, PLN memiliki concern untuk terus memberikan pelayanan terbaik khususnya menghadirkan pasokan listrik yang andal. Salah satunya melalui pembangunan infrastruktur kelistrikan untuk memperkuat suplai ke pelanggan,” terang Agus.

Menyambut baik kedatangan PLN, Director for Commerce and Business Development PT Smelting, Irjuniawan menyampaikan kebutuhan-kebutuhan pelayanan ke depan terkait ekspansi bisnis.

“Terima kasih atas perhatian PLN yang telah memilih kami sebagai salah satu pelanggan terpilih. Mohon terus support nya karena kami terus bergantung kepada listrik untuk operasional bisnis. Ideal setting karena kami baru saja melakukan ekspansi,” papar Irjuniawan.

Di Mojokerto, PLN juga memberikan apresiasi kepada pelanggan industri atas kepercayaannya 100% menggunakan energi listrik PLN dalam kegiatan produksi.

Heru Ichwanto, Perwakilan Managemen Industri yang bergerak di bidang minuman PT Hon Chuan Indonesia, mengungkapkan sangat mengapresiasi atas upaya menjaga hubungan bisnis yang telah dilakukan PLN dan senang dapat tumbuh bersama PLN.

“Terima kasih atas layanan PLN yang sangat responsif, kepedulian kepada pelanggan, dengan selalu memberikan feedback positif dalam mendukung operasional sehari-hari,” jelas Heru.

Di Kediri, PLN memberikan apresiasi pelanggan yang tidak pernah terlambat membayar listrik, aktif menggunakan electric vehicle, layanan home charging hingga pelanggan yang memanfaatkan layanan REC.

Kepala Pabrik PT Bhakti Insan Abadi, Nuryhanu Hida Roostyawan memaparkan perusahaannya bergerak di bidang konstruksi daya 82.500 VA yang telah melakukan pembelian REC sebanyak 85 sejak awal 2023.

“Dengan layanan REC yang diberikan, PLN memberikan kemudahan bagi kami menggunakan energi bersih dengan cara yang mudah, transparan, akuntabel dan diakui secara internasional, terimakasih PLN,” imbuh Nuryhanu. (GIL)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top