Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Gresik Banjir Bandeng

Gresik Banjir Bandeng

bandeng2

 

GRESIK – Tradisi pasar Bandeng di kabupaten gresik hari ini mulai di gelar, puluhan pedagang ikan bandeng menjajar dagangannya membanjiri lapak di sepanjang jalan samanhudi depan pasar gresik mulai sore ini, Sabtu (2/7/2016).
Kegiatan pasar bandeng yang dilaksanakan sebagai agenda tahunan oleh pemerintah kabupaten gresik ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat gresik pemilik tambak. Mereka dengan sengaja memelihara ikan bandeng hingga 5 tahun lamanya demi untuk digelar di stand pasar bandeng.

bandeng3
Seperti yang diungkapkan oleh Hadi penjual bandeng asal mengare ini yang mengaku telah menjual bandeng dengan harga Rp. 1.680.000 satu ekor
“ kebanyakan masyarakat membeli yang satu ekor naik 2kg up. Sementara ada juga yang 4kg up namun terbatas pembelinya hanya kalangan tertentu saja. Hari ini saya menjual yang 4,2kg laku dengan harga Rp. 1.680.000.” katanya.
Menurut Hadi untuk hari pertama ini masih belum begitu ramai, pembeli masih sepi biasanya ramai pada H – 3 sebelum Hari raya. Rata – rata pengunjung masih melihat – lihat dan membandingkan harga di lokasi pasar bandeng dan di tempat lain.

bandeng1
Senada diungkapkan juga oleh pedagang asal Tajung sedayu yang mengaku bernama Mukayaroh, hari ini dia membawa 30 ekor bandeng dan yang paling besar beratnya 4.5 kg. Satu lkagi pria asal mengareh yang bernama Jupri ini mengaku membawa bandeng seberat 6kg namun belum laku.
“saya paling besar membawa berat bandeng 6 kg, masih belum laku, rata – rata orang cari yang harganya 200 ribuan, kalo yang berat 6 kg ini rencananya saya jual seharga 600 ribu per kilonya” ujar Jupri.
Bagi Masyarakat yang menginginkan ikan Bandeng kualitas nomer satu bias mengunjungi Pasar bandeng yang digelar selama tiga hari. Dimulai tanggal 2 -5 Juli 2016. Dengan puncak acaranya adalah kontes bandeng terbesar dengan total hadiah 20 juta dari pemkab Gresik. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top