Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Gold Awards Diberikan pada Petrokimia Gresik di Ajang “ Asia Pacifik Stevie Awards 2016”

Gold Awards Diberikan pada Petrokimia Gresik di Ajang “ Asia Pacifik Stevie Awards 2016”

stevie Awards Petro

Gresik –  PT. Petrokimia Gresik (PG) sebagai salah satu perusahaan BUMN kembali membuktikan prestasinya dalam ajang kompetisi internasional regional Asia Pacific yakni  “Asia – Pasific Stevie Awards 2016”. Yang diselenggarakan oleh Stivie Awards Asia Inc. di Korea Selatan pada Januari 2016 lalu. Dengan mengirimkan Annual Report dan Sustainability Report tahun 2014,  PT Petrokimia Gresik beserta Essay tambahan pendukung sebagai materi lomba.

 

Pada tahun ini, 600 perusahaan yang berada di 17 negara di regional Asia Pasifik ikut serta dalam ajang kompetisi tersebut. Pada ajang kompetisi ini diberikan penghargaan terhadap prestasi terbaik dalam rangka peningkatan kesadaran public dan dunia atas prestasi dan kontribusi organisasi / perusahaan dalam pencapaian inovasi organisasi / perusahaan yang dilakukan dalam setahun kebelakang sejak 1 Juli 2014.

 

Pengumuman pemenang Stevie Awards dilakukan pada 21 April 2016 dengan berbagai katagori. Dan saat itulah PT. Petrokimia Gresik berhasil meraih 12 penghargaan yang terdiri dari 2 Gold, 3 Silver dan 7 Bronze. Dan Gold Award dianugerahkan kepada Direktur Utama PT. Pertokimia Gresik Ir, Hidayat Nyakman MSIE, MA, pada periode 2010 – 2015 pada katagori kategori Innovative Management in Manufacturing Industries.

 

Hal ini merupakan hal pertama kalinya dalam sejarah perusahaan, Direktur Utama PT Petrokimia Gresik meraih penghargaan tertinggi (Gold Award) di tingkat internasional. Penghargaan Gold Award kedua diperoleh PT Petrokimia Gresik dalam kategori Innovation in Energy & Sustainability atas keberhasilan Optimalisasi Konsumsi Energi Pabrik ZA I dan ZA III dengan mengganti Raw Material dari Liquid Ammonia menjadi Vapor Ammonia.

 

Inovasi tersebut juga berhasil mendapatkan Silver Award untuk kategori Innovation in Industrial Design. Daftar lengkap penghargaan yang diraih PT Petrokimia Gresik di Asia-Pacific Stevie Awards 2016 adalah sebagai berikut:

 

  • Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Ir. Hidayat Nyakman, MSIE, MA. meraih Gold Awarddalam kategori Innovative Management in Manufacturing Industries.
  • Inovasi Optimalisasi Konsumsi Energi di Pabrik ZA I dan ZA III meraih Gold Awarddalam kategori Innovation in Energy & Sustainability.
  • PT Petrokimia Gresik (perusahaan) meraih Silver Awarddalam kategori Excellence Innovation in Manufacturing Industries.
  • Sustainability Report 2014 PT Petrokimia Gresik meraih Silver Awarddalam kategori Innovation in Other Types of Publications.
  • Inovasi Optimalisasi Konsumsi Energi di Pabrik ZA I dan ZA III meraih Silver Awarddalam kategori Innovation in Industrial Design.
  • Annual Report 2014 PT Petrokimia Gresik meraih Bronze Awarddalam kategori Innovation in Annual Reports.
  • Tabloid Sahabat Petani meraih 3 Bronze Awarduntuk kategori:

            – Innovation in Marketing or Sales Literature;

            – Innovation in House Organizations and Publications;

            – Innovation in Other Types of Publications.

  • Website Sahabat Petani meraih Bronze Awarddalam kategori Innovation in General Information Websites.
  • Konvensi Inovasi PT Petrokimia Gresik (Tahunan) meraih Bronze Awarddalam kategori Innovation in Internal (Corporate) Events.
  1. Fitrice meraih Bronze Awarddalam kategori Innovation in Consumer Products &   

 

Pemenang penghargaan terbanyak tahun ini adalah Telkom Indonesia dengan total 19 penghargaan (5 Gold, Silver, dan 6 Bronze). Sementara  perolehan 2 Gold Award tersebutPT Petrokimia Gresik berada di urutan ke-3 (tiga) daftar pemenang, seimbang dengan perusahaan lainnya seperti Singapore Airlines dari Singapura, KoROAD dari Korea Selatan, dan Strategic Public Relations Group dari Hongkong.

 

Para pemenang Gold Award akan diberikan Piala Stevie Awards yang diproduksi oleh perusahaaan yang sama yang membuat Piala Oscar (Academy Awards). Sedangkan pemenang Silver dan Bronze Award akan menerima medali.

 

Penyerahan penghargaan akan dilakukan di Sydney, Australia Jum’at tanggal 27 Mei 2016. Pada tahun sebelumnya penyerahan penghargaan dilakukan di Shanghai, China. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top