Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Festival Mendem Duren 2019 Kembali Hadir Di Kota Pudak Gresik.

Festival Mendem Duren 2019 Kembali Hadir Di Kota Pudak Gresik.

Lapak penjual buah durian, di Festival Mendem Duren 2019.

Gresik Cahayapena :
Festival Mendem duren kembali hadir di Kota Pudak Gresik. Bertempat di Jalan Jakarta GKB Gresik, festival mendem duren tersebut akan digelar mulai tanggal 16-23 Pebruari 2019 mendatang. Tidak hanya duren, festival ini juga dirangkai dengan Pasar Rakyat yang menghadirkan ratusan UMKM di Kabupaten Gresik.

Festival yang bertemakan “Makan Sepuasnya, Bayar Sepantasnya ” ini, menghadirkan ribuan buah durian dari seluruh penjuru Nusantara.

Salah satu pengunjung asal Kota Pudak ini, Arif syuhada saat terlihat memborong buah durian menuturkan, disamping harganya yang terjangkau durian di Festival Mendem Duren ini, juga sangat enak dan kualitasnya terjamin.

“ Daging duriannya tebal, dan rasanya manis. Yang paling saya suka adalah banyaknya pilihan dan bisa memilih sendiri, sampai-sampai saya tiga kali bolak-balik membeli durian di acara ini ” ungkap arif, Sabtu (16/02/2019).

Selaku Camat Manyar Gresik, Suyono usai membuka Festival ini mengatakan, jika kegiatan yang digagas DMR Productions itu akan berdampak positif utamanya bagi ekonomi sekitar Kecamatan Manyar.

Sebab dikatakan dia, selain ada ratusan stand penjual durian, kegiatan itu juga merangkul ratusan pedagang kaki lima (PKL) dan pegiat UMKM di Gresik.

” Ini kegiatan sangat bagus, selain melibatkan warga sekitar. Pelaku UMKM dan PKL eks Alun-alun Gresik juga dirangkul agar berjualan di event ini ” kata Suyono.

Sementara itu Damar huda selaku Event Organizer Festival Mendem Duren menjelaskan, dalam event kali ini pihaknya mendatangkan 70-an pikap berisi durian yang didatangkan dari berbagai daerah. Mulai dari Banyuwangi, Jember, Trenggalek, Pasuruan hingga dari Wonosalam Jombang.

” Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi orang banyak. Sebab, selain menjual aneka durian berbagai jenis, kami juga menghadirkan para pelaku UMKM dan PKL di Kabupaten Gresik ” jlentrehnya, usai mengikuti pembukaan Festival ini. (Yit)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top