Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Dongkrak Kinerja Perusahaan, PT. Barata Indonesia Terapkan Aplikasi Manajemen Informasi

Dongkrak Kinerja Perusahaan, PT. Barata Indonesia Terapkan Aplikasi Manajemen Informasi

photo : Direktur utama Silmy Karim (tengah) saat melakukan Konfrensi pers di gedung serbaguna PT. Barata Indonesia Gresik
Gresik Cahayapena : PT. Barata Indonesia (Persero) siap mengaplikasikan sistem manajemen informasi berbasis teknologi menggunakan Enterprise Resource Planning (ERP). Pengerjaan sistem ini, ditandai dengan digelarnya kick off meating di Kantor Pusat Barata Indonesia, rabu (16/05/2018).
Dalam pengerjaan ERP, Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Engineering, Procurement Construction, Manufacturing, dan Foundry ini akan bekerjasama dengan PT. SAP (System Application and Product in Data Processing) Indonesia. Turut hadir dalam penandatanganan tersebut Direktur Utama PT. Barata Indonesia Silmy Karim serta Manajer Direktur SAP Indonesia Andreas Diantoro.
ERP sendiri merupakan sistem software yang banyak diterapkan di perusahaan manufaktur, yang berperan untuk mengintegrasikan proses bisnis yang berhubungan dengan aspek operasi produksi dan distribusi perusahaan.
Direktur Utama PT. Barata Indonesia Silmy Karim mengatakan, penerapan ERP akan meningkatkan intregrasi pada seluruh sistem lini bisnis, proses produksi, management, keuangan dan sumber daya manusia.
” Implementasi ERP ini adalah suatu tranformasi bagi Barata Indonesia. Bukan saja menjadi perubahan sistem manajemen akan tetapi juga dapat mempengarui dan meningkatkan pola kerja dan tanggung jawab karyawannya ” ujaranya.
” Dengan penerapan sistem ini diharapakan dapat mengefisiensi pengeluaran dan meningkatkan pendapatan perusahaan ” tambah Silmy Karim saat melakukan konfrensi pers di gedung serbaguna PT. Barata Indonesia Gresik.
Dalam penerapannya sistem ini juga diharapakan dapat menjadikan seluruh proyek yang dikerjakan oleh PT. Barata Indonesia bisa lebih berkwalitas dan tepat waktu, serta dapat membatu manajemen dalam mengambil keputusan yang strategis dan tepat sasaran.
Sementara itu untuk mengawal implementasi sistem tersebut, PT. Barata Indonesia telah membentuk Project Management Officer (PMO). PMO sendiri akan bertugas untuk menjamin ERP berjalan sesuai dengan roadmap yang telah ditentukan.
” Saya berharap dengan diterapkannya sistem ini, dapat mempermudah proses komunikasi management sehingga alur produksi bisnis perusahaan bisa berjalan lebih baik ” tutupnya. (Yit)
Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top