Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Donasi Pegawai Peringati Hari Listrik Nasional, PLN Sambung Listrik 357 Warga Tidak Mampu di Jawa Timur

Donasi Pegawai Peringati Hari Listrik Nasional, PLN Sambung Listrik 357 Warga Tidak Mampu di Jawa Timur

Dilihat 1679

Surabaya, cahayapena.co.id – Rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 78, pegawai PT PLN (Persero) menggalang donasi untuk penyalaan sambung listrik gratis kepada warga tidak mampu. Donasi bertajuk Light Up the Dream (LUTD) ini ditandai dengan penyalaan serentak 2.296 warga tidak mampu di seluruh Indonesia.

Menyalakan langsung di rumah pelanggan, General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo memaparkan hari ini serentak 357 warga tidak mampu di Jawa Timur mendapat bantuan sambung listrik gratis.

“Sepanjang tahun 2023 kami telah menyalakan 767 warga tidak mampu melalui donasi pegawai. Edisi HLN ini kami ingin berbagi kebahagiaan kepada warga Jawa Timur yang belum merasakan listrik dan masih menyalur dari tetangga,” papar Agus.

Agus berharap melalui program ini dapat berkontribusi meningkatkan rasio elektrifikasi PLN. Sebelumnya PLN juga telah menyalakan sambung listrik melalui program BPBL. Tercatat, saat ini rasio desa berlistrik 99,96%.

Penerima bantuan LUTD, Kevin (19) mengungkapkan rasa suka citanya setelah 4 tahun lamanya ia menyalur listrik dari tetangga.

“Terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan, sekarang sudah punya listrik sendiri,” tutur pria yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang galon.

Hadir dalam penyalaan di Sumenep, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengapresiasi upaya besar PLN UP3 Pamekasan untuk menerangi kehidupan masyarakat Sumenep yang kurang beruntung.

“PLN selama ini terus konsisten memberikan sumbangsih besar kepada masyarakat Sumenep yang kurang mampu. I Love You PLN,” ujarnya dengan rasa terima kasih yang tulus. (GIL)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top