Anda berada di :
Rumah > Bisnis > BMT Hasanah Ponorogo “Ngangsu Kaweruh” ke BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur

BMT Hasanah Ponorogo “Ngangsu Kaweruh” ke BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur

KSPPS BMT Hasanah Ponorogo “Ngangsu Kaweruh” ke BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur

GRESIK – KSPPS BMT Hasanah Ponorogo, Jawa Timur, melaksanakan kunjungan ke BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur. Para pengurus koperasi asal Ponorogo itu untuk “Ngangsu Kaweruh” dalam hal pembiayaan serta mengembangkan koperasi berbasis syariah.

Para pengurus BMT Hasanah Ponorogo disambut para karyawan dan Manajer koperasi yang berkantor pusat di Desa Karangcangkring, Kecamatan Dukun. Kegiatan studi banding itu dilaksanakan di Kantor Pusat BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur.

Manajer BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur, H Ayubi Chozin menyatakan, Koperasi syariah yang ia pimpin memang kerap dijadikan jujukan studi banding.

Seperti yang dilakukan BMT Hasanah Ponorogo, mereka “Ngangsu Kaweruh” untuk belajar soal pembiayaan serta bagaimana koperasi syariah bisa diterima dan digandrungi masyarakat.

Ayubi membeberkan, alasan kuat BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur diterima oleh masyarakat adalah soal pelayanan serta gencarnya promosi kepada masyarakat soal pentingnya menggunakan syariat islam dalam mengelola keuangan.

“Tentang bagaimana bisa menambah anggota dan simpanan serta penanganan pembiayaan bermasalah juga membantu masyarakat dari jeratan rentenir bank titil, juga soal pengelolaan ziswaf (zakat infaq shodaqoh dan wakaf uang) bagaimana bisa dipercaya anggota dan masyarakat sehingga mau menabung di BMT,” katanya.

Dia memaparkan, perkembangan BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur tidak bisa diragukan lagi. Berawal dari ratusan juta, kini koperasi Asal Kabupaten Gresik itu mempunyai aset ratusan miliar. Banyaknya aset itu juga salah satu bukti bahwa koperasi sehat.

“Asset BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur sebanyak 152 miliar, Zis yang kita kelola tahun ini diperkirakan 2 miliar sedangkan wakaf uang sampai Agustus 2018 1 milyar 230 juta,” ujar dia yang juga berharap agar BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top