Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Bisnis Kuliner Keong Sawah, dari Nasi Goreng Hingga Sate

Bisnis Kuliner Keong Sawah, dari Nasi Goreng Hingga Sate

Jakarta – Tutut alias keong sawah bisa menjadi peluang bisnis. Contohnya bisnis kuliner.

Biasanya, masyarakat hanya menikmati keong sawah dari para penjaja pinggir jalan, yang menjual tutut rebus. Padahal tutut bisa dijadikan berbagai olahan pangan lainnya, dan bisa dijadikan bisnis kuliner.

Pengusaha keong sawah, Sada Firdaus, menjelaskan sebetulnya tutut bisa dijadikan berbagai olahan makanan yang menarik. Selain direbus, keong sawah juga bisa dijadikan sop.

“Bisa dijadikan sop tutut. Itu kan enak. Terus itu bisa berbagai rasa juga,” katanya kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Selain itu, keong sawah bisa dikombinasikan dengan aneka rasa menggoyang lidah. Misalnya, keong sawah saus tiram, pedas, dan beragam rasa lainnya.

“Jadi bisa dibikin banyak rasa, ada rasa saos tiram, ada pedas sekali, original, dan rasa-rasa yang lain. Biar tidak bosan,” katanya.

Bahkan, tambah Sada, keong sawah juga bisa dijadikan dipadu dalam nasi goreng. Selain itu, keong sawah juga bisa diolah jadi sate.

“Bisa buat nasi goreng tutut, sate tutut juga bisa dibuat. Jadi tergantung kreatif yang membuatnya juga memang,” katanya.

Dari olahan-olahan menarik tersebut, maka masyarakat tak mudah bosan dalam mengonsumsi tutut, sehingga potensi bisnis dari olahan tutut bisa terus bertambah. (dtk)

 

 

Sumber : finance.detik.com

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top