Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Berawal Dari Hobi, Kini Makin Banyak Pesanan Lukisan

Berawal Dari Hobi, Kini Makin Banyak Pesanan Lukisan

 

Faris menunjukkan hasil karya lukisannya
Faris menunjukkan hasil karya lukisannya (foto Fatur)

Gresik – Memiliki kemampuan dibidang seni dan design grafis merupakan sebuah anugerah yang tidak disia-siakan oleh anak muda yang bernama Ahmad Faris Syafi’i. Saat kami temui dalam kediamannya Desa Sembunganyar, Dukun Gresik.

Dia dan karyawannya nampak sibuk melukis pesanan para customernya. Faris sapaan akrabnya, mulai menyukai dunia seni semenjak dibangku Sekolah Menengah Pertama, awalnya hanya menyalurkan hobinya membuat kaligrafi arab dan seni lukis, dan belum terfikirkan untuk dijual, sehingga terdapat banyak koleksi hasil karyanya dalam rumahnya.

“Sebenarnya saya tidak bisa menggambar atau melukis, saya hanya menyukainya.” ujar owner A.F.S Art ini.

Faris beranggapan apapun yang bisa dilakukan seseorang pasti bisa dilakukan oleh orang lain juga dengan intensitas belajar yang berbeda. Semenjak memasuki bangku kuliah, beliau mulai membisniskan kemampuan seninya dengan cara menawarkan jasa lukis sketsa.

Hanya bermodalkan sebuah pensil dan sketch paper, pemuda ini mampu menghasilkan karya yang luar biasa. ” Karena kebutuhan biaya hidup di Kota Malang yang tinggi, saya akhirnya mencoba peruntungan bisnis didunia seni, alhamdulillah bisa buat kebutuhan kuliah dan ngirim orang tua dirumah. ” ujar anak muda lulusan Universitas Brawijaya Malang ini.

Saat ini Faris mulai merambah ke dunia design grafis, dan customernya pun kebanyakan dari luar negeri, dia  memasarkan hasil design grafisnya melalui online (internet), yang dinilai mempunyai banyak peluang karena sasaran marketnya lebih besar. Dari hasil karyanya yang dibisniskan, keuntungan yang didapatkan bisa mencapai 5 Р8 juta perbulan.

” alhamdulillah mas, tidak ada yang lebih menyenangkan selain hobi yang dibayar. ” celetuk Faris dengan sedikit tertawa. (afh)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top