Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Ada Sate Concong Di Festival Jajanan Pesisir

Ada Sate Concong Di Festival Jajanan Pesisir

bazar3
Penjual Sate Concong yang Sibuk membakar satenya

bazar1 bazar2

GRESIK –  Festival Jajanan Pesisir yang di gagas oleh Komunitas Arek Manyar Pecinta Alam (Armapala)  dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan digelar di Desa Manyar Sidomukti  Kecamatan Manyar  Gresik,  Jumat (3/6/2016).

Kegiatan yang menyuguhkan berbagai macam makanan khas Manyar. Mendapat sambutan yang antusias dari warga Manyar dan sekitarnya. Berbagai Jajanan yang disajikan di stand – stand Usaha Kecil Menengah (UKM) diserbu para pecinta Kuliner.

Selain Makanan tradisional ada juga jajanan modern yang juga banyak disukai oleh anak – anak. Di antaranya ada sate concong yang berasal dari kerang hijau dengan di bumbui sedemikian rupa sehingga sangat menarik untuk di santap. Hal inilah yang membuat stan sate concong yang dijual per biji dua ribu rupiah ini dipadati pengunjung yang antri membeli.

Kabarnya sate concong ini memang banyak disukai karena selain jarang ditemukan, untuk mendapatkan bahan baku concong itu sendiri harus didapatkan ditengah laut.

Ketua BPBD Desa Manyar Sidomukti, Entis Sutisna mengatakan jika kegiatan ini atas kepedulian pemuda manyar yang tergabung dalam komunitas Armapala dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini di prakarsai oleh komunitas Armapala dalam rangka menyambut bulan ramadhan juga sebagai upaya meningkatkan para penggiat Usaha Kecil Menengah yang ada di desa Manyar ini” Kata Entis.

Sementara pembukaan acara tersebut dihadiri oleh wakil Bupati Gresik Moh Qosim yang mengapresiasi tentang kegiatan ini sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga Manyar.

” kegiatan seperti ini sangat bagus  untuk mengembangkan bakat dan meningkatkan ekonomi warga,” kata Qosim, yang sempat memborong jajan untuk dibagikan ke warga dan pengunjung.

Selain bazaar jajanan kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan lomba memasak, lomba foto, fashion show dan sukuran tumpeng. Rencananya fertival jajanan pesisir ini akan berlangsung selama tiga hari  hingga hari minggu besok.(shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top