Anda berada di :
Rumah > Bisnis > 5 Pengusaha Muda yang Sukses Meski Jomblo

5 Pengusaha Muda yang Sukses Meski Jomblo

uang

Semua orang berhak untuk sukses. Menjadi sukses dan berkarya tidak harus punya status yang macam-macam. Banyak anak muda di dunia, bahkan Indonesia, yang sukses menjadi pengusaha meskipun harus berjuang sendiri. Kenyataannya, suatu hari nanti tantangan terberat dihadapkan pada Anda dan mau tidak mau Anda harus melewatinya, sendiri, karena Anda telah terjun ke dalam dunia bisnis yang sebenarnya.

Berikut saya merangkum 10 remaja yang sukses menjadi entrepreneur meskipun status mereka masih jomblo (menurut sepengetahuan saya). Dari pengamatan saya melalui akun Facebook pribadi mereka, tidak kelihatan mereka sedang punya pasangan. Meski begitu, mereka telah memulai usaha mereka tanpa ragu dan bahkan telah mencapai omzet puluhan hingga miliaran rupiah.

Dari dalam negeri, saya merangkum 5 orang berikut ini:

1. Hamzah Izzulhaq (19 tahun)

Hamzah Izzulhaq

Pemuda kelahiran Jakarta, 26 April 1993 memang sudah memiliki bakat bisnis sejak masih kecil mulai dari menjual kelereng, gambaran, petasan hingga menjual koran, menjadi tukang parkir serta ojek payung pernah dilakukannya.

Hamzah kini menggeluti usaha franchise program bimbingan pelajar “Bintang Solusi Mandiri” dan telah memegang 3 lisensi cabang dengan jumlah peserta rata-rata 200 orang tiap semesternya. Total omzet yang diperolehnya sebesar 360 juta rupiah persemester dengan keuntungan bersih sekitar 180 juta rupiah per semester.

Setelah mengelola bisnis franchise bimbelnya, Hamzah lalu melirik bisnis kerajinan SofaBed di area Tangerang.

Sejak bulan Agustus 2011, bisnis Hamzah telah resmi berbadan hukum dengan nama CV Hamasa Indonesia. Lulusan SMA tahun 2011 ini duduk sebagai direktur utama di perusahaan miliknya yang omzetnya secara keseluruhan mencapai 100 juta rupiah per bulan.

2. Yasa Singgih (17 tahun)

yasa

Yasa Paramita Singgih lahir di Bekasi 23 April 1995. Yasa menjalankan usahanya yang berbasis fashion pria di toko online-nya. Dengan berjualan kaos, omzetnya kini mencapai 30 juta per bulannya.

Selain itu, sekarang Yasa juga sering diminta untuk mengisi training, seminar, workshop bisnis dan acara-acara lainnya. Dalam membawakan training, Yasa terkenal dengan gayanya yang santai, humoris dan kalimat-kalimatnya sangat menusuk ke para pendengar.

3. Farah ‘Farce’ (17 tahun)

fara

Farah adalah seorang remaja yang baru berusia 17 tahun. Farah adalah salah satu gadis yang beruntung mendapatkan mentoring langsung dari Mas J. Usaha yang dirintisnya sejak SMP ini makin melejit setelah berguru dengan Juragan Besar Yukbisnis tersebut.

Farah adalah owner dari Farceee Online Shop yaitu toko online yang menjual barang-barang bermerek dari luar negeri. Bahkan kini Farah juga mulai memproduksi produknya sendiri.

Berkat kerja kerasnya sedari muda, Farah berhasil menembus omzet puluhan juta dan diliput oleh banyak media. Farah kini juga sering diminta untuk mengisi seminar di berbagai tempat.

4. Elang Gumilang (28 tahun)

elang

Elang Gumilang yang lahir tanggal 6 April 1985 adalah lulusan Institut Pertanian Bogor yang sekarang menjabat sebagai direktur utama sebuah perusahaan developer perumahan. Perusahaan tersebut menghasilkan prestasi yang mencengangkan dengan berhasil membangun lebih dari seribu rumah di Kabupaten Bogor.

Dengan modal awal sekitar 300 juta rupiah, kininilai proyek Elang Group mencapai 17 milyar. Elang juga telah memenangkan beberapa penghargaan, di antaranya adalah Wirausaha Muda Mandiri Terbaik pada tahun 2007 hingga Indonesia Top Young Entrepreneur pada tahun 2008 dari Warta Ekonomi.

5. Hafiza Elfira (22 tahun)

1-Hafiza-Elfira

Anda mungkin pernah mendengar tentang Nalacity Foundation?

Hafiza adalah seorang mahasiswi Universitas Indonesia dan menjadi salah satu yang menggawangi bakti sosial berbasis entrepreneurship ini. Gadis lahir di Jakarta, 22 September 1990 membudidayakan ibu-ibu penderita kusta di Sitanala dengan menjahit manik-manik di jilbab yang akan dijual untuk dana kesejahteraan mereka.

Nalacity Foundation ini telah diliput oleh banyak media, termasuk Kick Andy Show, dan mengikuti berbagai pameran termasuk Pesta Wirausaha 2013 yang digelar di Jakarta International Expo tempo hari.

Jadi jangan takut memulai usaha sejak dini sekalipun, orang-orang diatas sudah membuktikannya. berusaha mandiri secara finansial dan jangan mau hidup tergantung sama orang lain terus.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top