Anda berada di :
Rumah > Artikel Dan Opini > Halal Bihalal, BMT Mandiri Sejahtera Jawa timur Bagikan Ratusan Hadiah ke Nasabah

Halal Bihalal, BMT Mandiri Sejahtera Jawa timur Bagikan Ratusan Hadiah ke Nasabah

Hadiah Lima Motor Matik dan Ratusan Hadiah Hiburan

GRESIK – Dalam momentum Halal Bihalal, Koperasi BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur membagikan bingkisan menarik kepada nasabah. Lima sepeda motor serta ratusan hadiah hiburan dibagikan kepada nasabah dan undangan.

Kegiatan yang dikemas Halal Bihalal itu disambut meriah oleh nasabah. Para nasabah dari koperasi yang berkantor pusat di Desa Karangcangkring, Kecamatan Dukun itu terlihat bahagia.

Mereka menantikan hadiah menarik yakni lima buah motor matik yang disediakan oleh pihak koperasi. “Semoga dapat motor,” ucap salah satu nasabah sembari berharap, Senin (16/7/2018).

Selain dihadiri nasabah dari berbagai kantor cabang, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Dukun, Anggota DPRD Lamongan dan Gresik serta beberapa pejabat dari Pemprov Jatim yang membidangi Koperasi. Juga dihadiri Kiai kondang asal Yogyakarta, KH Muafiq.

Manajer BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur, H Ayubi Chozin saat sambutan (Mal)

Manajer BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur, H Ayubi Chozin mengatakan, undian berhadiah itu merupakan salah satu peogram tahunan yang disediakan oleh koperasi.

“Ada sepeda motor dan juga ratusan hadiah untuk diundi kepada nasabah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ayubi menyampaikan jika koperasi yang ia pimpin kini berkembang pesat. Dari modal awal yang hanya puluhan juta, kini aset BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur mencapai miliaran rupiah.

Selain fokus dengan pemberdayaan umat dengan menerapkan ekonomi syariah dengan Faqih yang tepat dan benar. Dana sosial dari BMT sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Ada ratusan anak yatim yang kami santuni setiap bulannya,” pungkasnya.

Dikatakan Ayubi, perkembangan koperasi juga didimbangi dengan penyaluran dana sosial yang tepat. Selain menyantuni anak yatim, pihaknya juga berkomitmen memberikan beasiswa kepada siswa-siswi yang pintar dan tergolong tidak mampu.

“Kami bekerjasama dengan pesantren. Kami siap menyekolahkan hingga sarjana,” jelas dia.

Senada dengan Ayubi, Koordinator pengawas BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur, Sudirman mengapresiasi perkembangan koperasi. Dia menilai, koperasi BMT hadir untuk pengembangan ekonomi keumatan.

Dia menyontohkan, jika ada pedagang yang tak mempunyai modal. Pihak koperasi dapat meminjami modal tanpa angunan (Jaminan).

“Tentu ini sangat bermanfaat bagi ummat dan menyuburkan ekonomi kerakyatan,” tukasnya.

Senada dengan Sudirman, Ketua Pengurus BMT Machfud menjelaskan, perkembangan koperasi syariah kini semakin diminati masyarakat. Apalagi kata dia, umat islam mulai paham dengan sistem ekonomi syariah.

Dia menargetkan, setiap tahun selalu membuka kantor cabang baru. “Semoga setiap tahun kita menjadi lebih baik,” tambah dia.

Dian Okta Yoshinta yang menjabat Kabid Pembiayaan Dinas Koperasi Jatim.

Terpisah, Dian Okta Yoshinta yang menjabat Kabid Pembiayaan Dinas Koperasi Jatim, menilai perkembangan BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur sangat signifikan.

Itu kata Dian dapat di lihat dari banyaknya nasabah dan mampu bersaing dengan koperasi lain.

“Kondisi BMT Mandiri Sejahtera Jawa timur tidak ada masalah, bisa mengadakan undian, acara besar ni sangat luar biasa. Tiap tahun RAT. Setiap diperiksa selalu sehat,” ucapnya mengakhiri. (Mal)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top